Powered By Blogger

Translate

Total Pageviews

Saturday, July 22, 2017

Review Novel "Tentang Kamu" tere liye

Review Novel "Tentang Kamu"




Oleh: Vijay Asyfa Betay Seer






Novel yang ditulis oleh tere liye ini sangat fantastik, menceritakan seorang yang gigih dan mempunyai etos tinggi dalam bekerja. Pahitnya kehidupan dan kesialan yang terus menimpa seorang tokoh novel ini tidak membuatnya menyerah begitu saja dan selalu bangkit disetiap keterpurukan yang menimpanya. Dibalut dengan kisah seorang detektif dari firma hukum terkenal dari London membuat kisah ini menjadi semakin hidup dan asik untuk dibaca. Gaya bahasanya ringan dan mudah dicerna bagi pembaca. Alur cerita, setting tempat dan suasana yang begitu hidup membuat pembaca seperti hadir dalam kehidupan tokoh novel.
Kisah asmara tak luput masuk dalam cerita novel ini, mengisahkan seorang wanita yang tidak memikirkan sama sekali urusan jodoh sampai usianya tak terasa sudah lebih dari cukup untuk menikah. Tidak ada niatan sekali untuk mencari jodoh namun takdir berkata lain, tanpa disadari ada penumpang dari timur yang tertarik kepadanya saat dia berprofesi sebagai subir bus di London. Saling mencintai yang dirasakan oleh kedua lawan jenis itu, walau malu-malu namun akhirnya mereka menikah. namun sekali lagi, tokoh ini mempunyai nasib buruk kalau masalah keluarga, selalu saja ada cobaan yang menimpa, tapi dia selalu bangkit dan selalu tersenyum dalam menghadapi cobaan.

Sayangnya, novel ini terkadang terdapat kejanggalan pada masalah latar waktu yang terhubung dengan part lain dengan sebuah kronologi kejadian. Kekurangan lain terdapat pada ceritanya, bahwa problem ending tidak mengena pada bagian tokoh antagonis yang terlalu dipaksakan tokohnya.

No comments:

Post a Comment